Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA) dengan 172 PTMA serentak gelar Aksi Bela Palestina (Selasa, 7/5/2024). Gelorakan, gemakan, teriakan Kemerdekaan Negara Palestina. Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi langsung menggelar aksi ini di dua kampus dengan melakukan longmarch dari kampus 2 ke kampus 1. Masyarakat Margahayu Bekasi Timur ikut meneriakan kemerdekaan Palestina bersama Mahasiswa di sepanjang jalan yang dilalui. Dan memberikan donasi bantuan untuk rakyat Palestina.

Zionis Israel terus-menerus gempur Gaza, menindas rakyat Palestina, menguasai tanah Palestina dengan tidak memiliki rasa perikemanusiaan. PBB melakukan pembiaran, OKI terbungkam. Dunia yang bela Palestian mengecam. Hanya rakyat-rakyat kecil yang meneriakan dengan lantang untuk kebebasan Palestina.  Israel terus serang Rafah di tengah perdamaian. PM Israel Netanyahu sesumbar; “Menguasai Rafah itu penting!”.

Sesungguhnya perdamaian tidak hanya dapat dilaksanakan di meja perundingan saja, dan pembicaraan diplomatik. Proposal genjatan senjata yang diajukan HAMAS pun Zionis Israel dengan tegas menolak.  Zionis Israel bersikeras ingin melenyapkan dan membasmi Hamas. “Sadara-suadara, Zionis Isreal telah melakukan penindasan di Bumi Palestina dengan brutal, beringas dan merenggut nyawa-nyawa, anak-anak, bayi-bayi bergelimpangan dengan darah mengalir. Kami mengecam, mengutuk, melawan zionis Israel. Free…!!! Free…!!! Free…!!! PALESTINE! Kutuk zionis Israel…!!! Adili  zionis Israel…!!!  Hancurkan  zionis Israel…!!!” secara bergantian Mahasiswa IBM Bekasi menyuarakannya. Melawan itu yang mesti dilakukan, menyuarakan kebebasan Palestina mesti di massifkan. Mahasiswa di setiap perguruan tinggi di belahan dunia lantang melawan dan menyuarakannya. Ironis saat ini, dimana para pejabat dan wakil rakyat Indonesia hanya terdiam, lebih asyik berbicara mengutak-ngatik kursi-kursi kekuasaan sehabis pesta demokrasi. Padahal Indonesia memiliki ikatan batin dengan Palestina. Palestina yang telah mengakui kedaulatan Indonesia dan menjadi negara Merdeka.

Kita berharap Allah Swt, memperlihatkan Maha Kuasa-Nya, mendatangkan ‘Ababil-ababil’ dan mujahid-mijahidah, pasukan-pasukan Allah Swt yang masih tersembunyi untuk memusnahkan dan menenggelamkan keangkaramurakaan Zionis Israel dan para sekutunya.

PM Israel Netanyahu tetap bersikukuh pada pendiriannya yang salah. Jika terus-menerus mencengkeram Palestina dengan kekuatan persenjataan dan negara sekutunya tidak menghentikan serangan ke Palestina, elemen masyarakat dibelahan dunia, tak terkecuali Forum Rektor PTMA, Mahasiswa 172 PTMA, IBM Bekasi akan terus-menerus melakukan Aksi Bela Palestina, dan melawan Zionis Israel terkutuk.